Sunday, February 10, 2013

Suka Duka Blog



Suatu hari saat bumi hampir menelan matahari, saya termenung terkagum-kagum melihat suatu blog mempunyai rupa yang rupawan serta isi yang menawan. Dan semenjak itulah saya mulai tertarik memasuki dunia blog.

            Saat pertama saya memasuki dunia blog, aku pun sebatas mengintip blog-blog orang lain dan mengunduh file jikalau file tersebut menarik hati dan minat saya. Intip-mengintip blog pun berlangsung berbulan-bulan. Lama kelamaan, aku pun merasa bosan hanya sekedar mengintip. Rasa penasaran juga muncul dalam benakku dan aku pun bertanya-tanya dalam hati yang penuh misteri,
“Bagaimana sih rasanya punya blog sendiri dan apakah sulit cara mengelola blog itu?” 
Dan akhirnya pertanyaan tersebut saya coba jawab dengan membuat blog.

Pada pandangan pertama saya seputar hal buat-membuat blog, hal pertrama yang saya rasakan ialah pesimis dan kebingungan karena hanya dengan melihat tampilan menu dari blog saja sudah sangat meriah, apalagi isinya. Saya pun mencoba untuk menghilangkan perasaan tersebut dengan cara mengotak-atik blog saya walaupun dengan perasaan takut, bingung dan yang lainnya masih menghantui diriku. Saat itu saya mencoba dengan tidak membaca petunjuk dasar-dasar pembuatan blog dengan tujuan supaya hasilnya lebih membekas dan dalam benakku. Tetapi dengan melakukan cara seperti itu ada sisi negatifnya yang sangat tidak saya sukai yaitu lama memahami dan pasti akan ada kerusakan dalam pengotak-atikan pembuatan blog sehingga saya harus mengulangi dari pondasinya lagi.

Dan hasilnya pun “GaTot” alias “Galal Total”. Blog saya pun babak belur dengan segala widget yang tidak jelas serta berserakan kemana-mana. Dan saya pun mengibarkan bendera putih tanda menyerah dengan keadaan kepala ini hampir mengeluarkan asap dan rasanya ingin sekali saya banting komputer dan saya bakar hingga menjadi butiran debu. Kerja keras dan semangat membuat blog pun sempat luntur termakan kegagalan yang menimpa hidupku yang malang ini.

Berminggu-minggu, berbulan-bulan setelah kegagalan yang menghantuiku diriku, aku pun yang sedang asyik-asyiknya bermain game jejaring sosial “Facebook” guna menghilangkan rasa kegalauan pun terusik oleh kedatangan pesan dari sahabatku. Sahabatku itu pun memberikan alamat blognya dan menyuruhku untuk mem-follow blog miliknya. Lalu akupun langsung melihat blog milik sahabat yang merupakan adik kelasku dan teringat oleh kegagalan dan amarahku berbulan-bulan yang lalu.

 Dengan perasaan yang bercampur aduk, aku pun bertanya-tanya dalam hati,
“Kenapa adik kelasku bisa membuat blog yang begitu apik sedang blog milikku hancur lebur ?” dan akupun akhirnya bertanya padanya, 
“Eh, buat blog itu susah apa enggak e ?” lalu diapun menjawab,
“Mudah banget kok, asalkan kita rajin berlatih dan jika tidak tahu kita bertanya pada ahlinya, gitu aja kok”.

Setelah dia mengatakan seperti itu, semangatku yang dulu luntur kini mulai berkobar kembali dan motivasi ingin mengalahkannya pun muncul entah dari mana. Lalu aku pun mencoba membuat blog yang kedua kalinya dengan keadaan semangat berkobar-kobar dan motivasi yang ikut terbakar. Dan aku pun bertanya dan mencoba membuang rasa maluku terhadap adik kelasku itu. Setelah mencoba dan tanya-menanya sangat lama, aku pun berhasil membuat blog ya walaupun masih sangat sederhana yang penting sudah tahu-menahu dan tertata dengan rapi.

            Keesokan harinya saat matahari sedang senang-senangnya memancarkan cahayanya, saya pun melanjutkan mendesain blog yang kurang menarik dipandang mata. Dan kali ini saya akan mencari tema blog sesuai idamanku yaitu hitam elegan. Setelah berjam-jam aku mencari, mencari dan mencari dengan perasaan yang penuh motivasi dan akhirnya berhasil ku temui. Kemudian aku pun langsung memakai tema tersebut dengan persaan berbangga diri karena sesuai pikiran dan jalannya hati ini. Setelah itu, pikiran yang ada dibenakku dalah  memposting segala hal yang menyangkut dunia komputer, sesuai dengan judul blog ku yakni “Mencari dan Berbagi – Mencari hal-hal yang menyenangkan dan Berbagi kepada anda”. 

0 comments

Apabila anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share tetapi mohon untuk mencantumkan sumbernya. Terima Kasih,.

U Comment I Comment, U Follow I Follow,.

Cancel Reply